2 Mei 2012

Sambutan Ramah Kru Lantai 31 Vivanews

Suasana lalu lintas Jakarta lumayan padat malam 27 April lalu,namun saya tetap bersemangat untuk buru-buru hadir ke kantor Vivanews. Malam itu saya dan rekan-rekan komunitas Dblogger memang sudah sepakat untuk bersilaturahmi berkunjung ke kantor Vivanews yang terletak di Menara Standard Chartered Bank. Sebelumnya  kami komunitas Dblogger pernah bertemu dengan kru Vivanews saat acara workshop tentang AIDS di FX Senayan 20 Desember 2011 lalu. 
(Foto: Fikrie)

Sewaktu saya memasuki ruangan kantor Vivanews yang terletak di lantai 31,tampak puluhan jurnalis sedang sibuk sedang bekerja di labirin masing-masing. Mbak Galuh Pramono dari Vivanews menyambut ramah kehadiran saya,dan segera mengantar saya ke salah satu ruangan di lantai 31. Ternyata di ruangan itu sudah ada beberapa teman-teman komunitas Dblogger yang sudah sampai lebih dahulu.


Pukul 18.45 acara ramah tamah antara komunitas Dblogger dan kru Vivanews dimulai dengan sesi perkenalan..6 orang pengasuh komunitas di Vivanews hadir di acara ramah tamah ini. Ada mas Maryadi(Manager Komunitas),mbak Galuh(Editor Senior Komunitas Vivanews),mas Tony Adiwibowo,mas Andes,mas Eko,dan mbak Vany.Sedangkan dari komunitas Dblogger hadir 12 orang,yaitu Trisno Aji,Fikrie,Ari Fabian,Resti,Hanny Handayani,Chandra Iman Winata,Teddy,Martha,Alfan,Ali Mutajalli,Antonius Ferry,dan saya.
Mbak Galuh sedang memaparkan tentang kanal komunitas di Vivanews (Foto: Fikrie)

Setelah sesi perkenalan,kami mengikuti sesi pengenalan tentang kanal komunitas di Vivanews yang disampaikan oleh mas Maryadi. Dalam sesi ini kami mendapat wawasan baru bahwa media-media online sangat berterima kasih dengan adanya artikel-artikel yang di buat oleh para blogger,karena artikel-artikel bloger itu sebagai sarana penyeimbang berita yang dibuat oleh media online mainstream.Dalam sesi ini juga dikupas mengenai perdebatan di dewan pers yakni apakah media sosial itu valid sebagai sumber informasi.
Dalam acara ramah tamah ini komunitas Dblogger juga ditunjukkan bagaimana cara kerja pengasuh komunitas di Vivanews. Berbagai kisah menarik terpapar,misalnya tentang pengasuh komunitas yang harus tetap masuk kantor sendirian  di akhir pekan demi menggawangi kanal komunitas.
Untuk ke depannya kanal komunitas di Vivanews akan dibuat lebih interaktif. Dan pengasuh komunitas Vivanews mengharapkan akan hadir banyak komunitas yang intens berinteraksi di kanal-kanal komunitas Vivanews seperti Vivalog,VivaSocio,dan Viva Forum.
Acara kunjungan ramah tamah komunitas Dblogger dan kru Vivanews akhirnya berakhir pukul 21.30. Atas kebaikan hati mbak Galuh, beberapa anggota Dblogger yang ngetweet tentang kunjungan ini  mendapat kenang-kenangan merchandise.
Narsis Bareng sebelum pulang (Foto: Arie Fabian)

Terima kasih buat rekan-rekan pengasuh komunitas Vivanews yang secara ramah telah menyambut kunjungan Komunitas Dblogger. Semoga di lain kesempatan kita bisa bertemu kembali.
*Yoswa Mardhikai

7 komentar:

  1. Walaupun telat masih dpet Ilmu tentang Jurnalis dan Mainstream Media :D

    BalasHapus
  2. Horeee :) Makasih juga Yoswa n dgenks :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama..kapan nih ada event komunitas Vivanews? :D

      Hapus
  3. Dan di #Lantai31 dikasih bocoran soal kanal Vlog terbaru untuk para blogger, ditunggu yaaa... :)

    BalasHapus
  4. Mantap, ilmu jurnalismenya walau saya tak hadir tapi ulasan di post ini cukup mewakili :)

    BalasHapus
  5. Kapan vivanews mengundang saya yah... hehehe

    BalasHapus