(GoVlog-Umum) INI POHONKU !



Walau kegiatan  acara Report from The Field cukup padat,tak ada perasaan capek menghinggapi tubuh dan pikiran saya. Pada hari pertama Report from The Field, dari siang hingga sore hari saya dan rekan blogger lainnya diajarkan bagaimana cara beternak dan cara membuat pupuk alami. Malam harinya kami berdiskusi dengan dua orang novelis terkenal bagaimana cara menulis kreatif.
Keesokan paginya,tubuh saya terasa segar waktu bangun. Melimpahnya oksigen yang  saya hirup membuat jiwa terasa relaks. Kopi yang pas kekentalannya  menemani pagi yang sejuk di Kampung 99 Pepohonan sambil diriku mengakses internet melihat berita terkini.
Setelah menikmati minum kopi,kami langsung diajak olahraga pagi . Olahraga pagi yang kami lakukan adalah senam aerobik. Saya yang sudah lama tidak melakukan senam aerobik cukup kikuk mengikuti gerakan instruktur senam kami yang cantik. Walau gerakan  senam saya tak jelas,yang penting badan saya bisa berkeringat dan pikiran saya happy.
Lentuknya Gerakan Instruktur Aerobik






semua peserta bersemangat aerobik


Mbak Endang aerobik dengan pose unyuu


Bung Maggie aerobik gaya balet


Kami sarapan pagi setelah selesai beraerobik ria. Selesai sarapan kami diajak Mbak Santi untuk turut menghijaukan Kampung 99 pepohonan dengan cara menanam pohon yang dinamai dengan nama kami masing-masing. Kelak bila kami berkunjung kembali ke Kampung 99 Pepohonan,kami bisa melihat pohon yang kami tanam sendiri. Saya sendiri menamai pohon yang saya tanam Yoszca Tree...hehehe narsis abis promoin akun twitter...
Cepat Tumbuh ya YOSZCA TREE



Cangkul.cangkul,cangkul yang dalam

Lagi liatin apaan ya?

Ini Pohonku

Srikandi Pohon


Setelah menanam pohon di Kampung 99,kami diajak untuk memberi makan ikan gurame putih di kolam pembudidayaan. Pakan ikan yang kami beri langsung kami ambil dari tanaman di sekitar Kampung 99, nama tanamannya Cente.
Menanam Cente untuk pakan Ikan Gurame Putih

Kami juga diajak untuk memanen ikan di salah satu kolam Kampung 99 pepohonan. Peserta Report From The Field sangat antusias untuk menyebur ke kolam ikan. Kami berebut untuk menangkap ikan,ada yang menangkap dengan jaring,ada pula yang menangkap dengan tangan.
Bloger-blogger cantik ikut memanen ikan di kolam

Rifai kakinya kegelian dicium Ikan Mas

BERSAMBUNG...





This article re-post from my another blog


Komentar