(GoVlog-Umum)Master Chef Indonesia ala 7Green

Hari menjelang siang ketika kami selesai memanen ikan. Ikan hasil  tangkapan menjadi bahan lauk masing-masing grup peserta Report from The Field. Oh ya, saya hampir lupa menceritakan,sebelumnya pada awal acara Report From The Field,peserta dibagi menjadi 2 kelompok. Saya bergabung dengan 6 blogger keren lainnya yakni Kang Cucun Hendriana yang juga pemenang utama lomba BEATBLOG Writing Contest VHR Media,kontes tentang lingkungan hidup yang cukup heboh di internet beberapa bulan lalu,Mas Rawi Wahyudiono seorang aktivis Blogger Bekasi &TDA(Tangan Di Atas) yang pernah jadi salah satu pemenang lomba blog di Pesta Blogger 2010,Yanelis Prasenja seorang blogger pecinta lingkungan yang kebetulan bekerja sebagai analis sumber daya lingkungan di salah satu Departemen Kementerian,Riri Restiani blogger  yang hobinya  masak yang  juga  seorang model,Nimas Ayu dan Asri Nuraeni dua blogger  yang kebetulan sama-sama  kuliah di Universitas Paramadina. Setelah berembuk bersama,kami menamai kelompok kami 7GREEN(dibaca Seven Green ). Sedangkan tujuh blogger lainnya menamai kelompok mereka IJO-IJO yang terdiri dari Dessy Roshinta,Fera Amelia,Rifai Sumaila,Wahyu,Surya Ikhsanudin,Ana Fauziyah,dan Monika Tok.
Makanan buat makan siang harus kami masak sendiri. Bahan masakannya yaitu ikan hasil tangkapan kami,juga ada sayuran beserta bumbu-bumbu yang sudah dipersiapkan penghuni Kampung 99. Setiap kelompok,yakni 7GREEN dan IJO-IJO diadu kemahirannya dalam menyiapkan makanan. Dengan semangat penuh persaingan untuk menjadi yang terbaik,jadilah ajang memasak ini mirip acara MASTER CHEF INDONESIA.Berhubung  komunitas kampung 99  biasa hidup mandiri dari  hasil alam, sarana memasak makanan kami tidak dengan kompor gas,melainkan memasak dengan kayu bakar dari ranting-ranting pohon di Kampung 99.
Meja tempat mengolah bahan makanan

kayu bakar untuk memasak


 lagi masak tetap narsis

Mbak Endang(panitia RTFF) ikutan bantu masak

Setelah melalui perjuangan yang penuh jerih payah(ceilah...bilang aja kepayahan karena  mata  perih kena asap kayu bakar :D ),akhirnya tim 7GREEN berhasil membuat Ikan Goreng style  Lumpur Coklat,Tahu dan Tempe Goreng Bumbu Tiram,Sayur Kangkung Kuah Tiram,Sambel Terasi Uleg,dan Kerupuk Kriuk.
Dari penilaian juri dan juga hasil pantauan makanan yang dimakan, ternyata makanan hasil sajian tim 7GREEN memiliki rasa yang lebih unggul,apalagi sambal terasi ala 7GREEN yang super maknyuss. Sedang tim IJO-IJO memiliki presentasi masakan yang lebih memikat.
7GREEN menyajikan makanan yg super duper enak
7GREEN & IJO-IJO bersaing merebut hati juri

mas Meggie selaku juri menikmati makanan hasil sajian peserta RFTF

 Kamipun makan dengan lahapnya,yang berujung rasa ngantuk karena kekenyangan.
wes mangan lemess …kenyang….ngantuk…


This article repost from my other blog

Komentar

Posting Komentar